Kolom tanda tangan banyak dijumpai disetiap dokumen – dokumen formal, baik yang berbentuk surat, proposal, maupun laporan. Membuat kolom tanda tangan yang rapi dapat meningkatkan estetika penulisan. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk membuat kolom tanda tangan adalah dengan memaanfaatkan tabel pada microsoft word. Penggunaan tabel akan mempermudah dalam pembuatan kolom tanda tangan terutama jika jumlah tanda tangan yang dibutuhkan lebih dari satu.
Pertama – tama kita
tambahkan tabel sesuai dengan kebutuhan. Jika jumlah tanda tangan adalah dua
buah maka kita tambahkan tabel berukuran 2x4. Caranya adalah dengan klik menu INSERT > Tables
Baris
pertama pada tabel dituliskan jabatan penanda tangan, urut dari kiri. Baris
kedua dikosongkan karena akan digunakan untuk tempat tanda tangan. Baris ketiga
dituliskan nama penanda tangan lengkap dengan gelar yang dimiliki. Bagi sektor
formal, atau pemerintahan, baris ke empat digunakan untuk menuliskan nomer
induk pegawai dari penanda tangan.
Pada baris kedua, tinggikan kolom dengan cara masuk pada
menu Table Tools > Layout > Cell
Size > Height, kemudian atur tinggi agar dapat memuat tanda tangan.
Kemudian blok seluruh tabel dan buat tulisan
menjadi rata tengah, dengan cara masuk pada menu Table Tools > Layout >
Alignment > Align Center
Kemudian
klik pada menu Borders dan pilih no Borders sehingga garis pada tabel hilang
dan terlihat seperti pada gambar dibawah.
Komentar
Posting Komentar